Don't Miss

Robben Menyalahkan Rekan Setimnya Karena Tindakan Bodoh

Bolaviking.com – Kekalahan Belanda 0-1 melawan Islandia memang mengejutkan. Sang Kapten, Arjen Robben, menyalahkan rekan setimnya, Bruni Martins Indi, karena dinilai melakukan tindakan bodoh.

Belanda menjalani laga penting di Kualifikasi Piala Eropa 2016 menjamu Islandia di Amsterdam Arena, Jumat (4/9/2015) dini hari WIB. Tim Oranye butuh kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis.

Tim ashuan Danny Blind tampil menyerang sejak menit awal. Tapi, bencana datang di menit ke-30 ketika Robben harus digantikan karena mengalami cedera. Tiga menit berselang, Martins Indi mendapat kartu merah karena memukul pemain Islandia, Kolbeinn Sigthorsson.

Kalah jumlah pemain, Islandia mampu memanfaatkannya dengan baik. Mereka mencetak gol tunggal di menit ke-51 melalui sepakan pemain Swansea, Gylfi Sugurdsson. Kekalahan ini membuat posisi Belanda terjepit karena terdampar di peringkat tiga selisih dengan 10 poin atau selisih enam poin dari Republic Ceko di posisi dua.

“Sebagai kapten, saya selalu membela pemain saya, tapi saya tak bisa mengatakan apa-apa selain itu adalah tindakan bodoh,” ujar Robben.

“Ia benar-benar telah mengecewakan rekan satu tim dan saya pikir itu sangat disayangkan,” pemain Bayern Munchen itu mengakhiri.

agen bola