Agen Bola

Roberto Carlos Akan Melatih Tim Liga Super India (ISL)

Bolaviking.com – Roberto Carlos akan kembali menjajal peruntungannya sebagai pelatih. Mantan bek tim nasional Brasil itu akan melatih tim peserta Liga Super India (ISL), Delhi Dynamos.

Setelah pensiun sebagai pemain pada 2012 lalu, Carlos terjun ke dunia kepelatihan. Dia sempat menjadi pelatih klub Turki, Sivasspor, tapi kurang sukses.

Tak berselang lama, Carlos ditunjuk sebagai pelatih klub Turki lainnya, Akhisar Belediyespor. Namun, klub yang dilatihnya itu cuma finish di peringkat ke-12 di klasemen akhir Liga Super Turki musim lalu.

Carlos kini dipercaya untuk menangani Delhi Dynamos di ISL tahun ini. Pria berusia 42 tahun itu akan menggantikan Harm Van Veldhoven, yang melatih Delhi pada tahun lalu.

“Saya akan datang ke kalian dan ke klub yang sekarang milik saya. Saya ingin juara bersama,” ujar Carlos dalam video yang diunggah Delhi.

ISL tahun ini akan dimulai pada 3 oktober mendatang dan berakhir pada 20 Desember. Kompetisi tersebut akan melibatkan delapan tim.

Pada tahun lalu, Atletico de Kolkata tampil sebagai juara. Sementara itu, Delhi gagal lolos ke semifinal.

ISL berhasil mendatangkan nama-nama besar seperti Nicolas Anelka, Alessandro Del Piero, Robert Pires, Luis Garcia, dan David Trezeguet pada musim perdananya, tahun lalu. Untuk musim kedua, Anelka akan kembali membela Mumbai City FC sebagai pemain-pelatih.

Sementara itu, FC Goa tetap dilatih Zico dan akan diperkuat Lucio. Adapun Chennaiyin ditangani oleh Marco Materazzi dan diperkuat oleh eks gelandang Manchester City, Elano.