Don't Miss
Agen Bola

Roberto Carlos: Madrid Tidak Pantas Meniru Gaya Penalti Messi

Majalah Bola – Pemain striker BarcelonaLionel Messi mengadopsi penalti Johan Cruyff telah menimbulkan pro dan kontra di seluruh dunia. Hal ini yang membuat mantan bek Read Madrid, Roberto Carlos angkat bicara aksi kontroversial pemain yang bernomor punggung 10.

Aksi kontroversial pemain yang bertubuh mungil ini berasal dari Argentina yang langsung menjadi bahan pembicangan hangat di kalangan penguna jejaring media sosial. Carlos menyakini jika Madrid akan dikiritik jika mereka berusaha menirukan aksi Messi yang memberikan umpan kepada Luis Suarez.

Saya yakin pemain Madrid akan diejek jika mereka melakukan aksi yang serupa. Karena seluruh media di dunia melihat Barcelona melalui kacamata berwarna, dan ini tidak memungkinkan melihat pemain Madrid melakukan hal seperti Messi di La Liga,” ungkap Carlos.

Pertama, penggemar telah menunjukkan bahwa pertandingan Liga Spanyol selalu menampilkan permainan yang kompetitif dan seharusnya tidak memperlakukan hal tersebut di dalam permainan. Namun, beberapa melihatnya sebagai penghargaan kepada Cruyff, yang saat ini sedang berjuang melawan kanker paru-paru.

Cruyff adalah salah satu pencetus gaya penalti yang diperagakan Messi sewaktu dia bermain bersama Ajax Amsterdam pada 1982. Saat itu pelopor sepak bola menyerang total football itu dipercaya mengambil bola mati atau penalti, namun semua orang merasa terperangah ketika dia mengirimkan bola kepada Jesper Olsen.