Don't Miss
Agen Bola

Robinho Memilih Klub China Sebagai Klub Barunya

Bolaviking.com – Penyerang Brasil, Robinho, memilih Guangzhou Evergrande sebagai klub barunya seusai masa peminjamannya di Santos berakhir.

Status Robinho sebenarnya milik AC Milan. Namun, klub tersebut tak memperbarui kontraknya dan memilih melepas Robinho ke Evergrande dengan status bebas transfer.

“Sore, 16 Juli 2015, Guangzhou Evergrande mengumumkan secara resmi kehadiran striker Brasil, Robon de Souza (Robinho),” tulis pernyataan resmi klub seperti dilansir Guardian.

“Robinho akan bergabung dengan status pinjaman untuk durasi enam bulan. Setelah kontrak berakhir, klub punya prioritas untuk memperbaruinya,” lanjut pernyataan resmi tersebut.

Di Evergrande, Robinho akan memakai nomor kostum 60. Dia dijadwalkan akan menjalani tes medis pada 20 Juli mendatang.

Mantan pemain AC Milan dan Real Madrid itu akan bergabung dengan sejumlah rekannya asal Brasil, Paulinho yang baru bergabung dari Tottenham Hotspur dan Alan. Dia juga akan dilatih oleh mantan pelatih Selecao, Luiz Felipe Scolari.

Evergrande merupakan penguasa Liga Super Cina dalam empat tahun terakhir. Musim 2015, klub berjuluk Macan Cina Selatan itu untuk sementara berada di posisi kedua di bawah Beijing Guoan.