Don't Miss

Robson: De Gea Diminta Tiru Cara Ronaldo Gabung ke Real Madrid

Bolaviking.com – Mantan kapten Manchester United, Bryan Robson, meminta David De Gea untuk menyelesaikan kontraknya sebelum memutuskan hengkang dari Old Trafford.

De Gea terus dikaitkan dengan Real Madrid sejak akhir musim kemarin. Los Blancos berniat memproyeksikan kiper 24 tahun tersebut sebagai pengganti Iker Casillas yang hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG).

Pembicaraan antara kedua klub belum juga menemukan kata sepakat. United dikabarkan belum setuju dengan jumlah tawaran Madrid yang dianggap dibawah harga yang mereka patok sebesar 30 juta Euro (460 miliar Rupiah).

Kondisi tersebut tak luput dari perhatian Bryan Robson. Ia justru menyarankan kepada De Gea untuk mengikuti jejak Cristiano Ronaldo. Madrid berniat mendatangkan Ronaldo di akhir musim 2008-09, namun pemain asal Portugal itu memutuskan bertahan satu musim lagi karena MU masih membutuhkan kontribusinya.

Barulah di akhir musim 2009-10 Ronaldo resmi bergabung dengan Madrid dan menjadikan dirinya pemain termahal dunia.

“Anda harus profesional mengenai hal tersebut. Ia masih punya kontrak musim ini tetapi ini seperti situasi yang dialami Cristiano Ronaldo. Klub belum siap melepasnya dan ia melanjutkan karirnya (di MU),” kata pria 58 tahun itu kepada Express.

“Ronaldo hengkang dengan cara profesional. Ia mengalami musim luar biasa bersama kami. Jika hal tersebut yang harus dilakukan David (De Gea), maka ia harus melakukannya,” ia melanjutkan.

Dengan kontrak De Gea yang tinggal satu musim lagi, Madrid berpeluang besar mendapatkan kiper internasional Spanyol itu secara gratis, dengan catatan MU tidak memperpanjang kontraknya.

agen bola