Don't Miss

Rodgers Menunjuk Kapten Baru Pengganti Gerrard

Bolaviking.com – Liverpool resmi menunjuk Jordan Henderson sebagai kapten tim menggantikan Steven Gerrard yang hengkang ke MLS akhir musim kemarin.

Penunjukkan Henderson sebagai kapten baru dengan mempertimbangkan perannya di musim kemarin yang menjabat wakil kapten. Bahkan, pemain 25 tahun itu sempat menyandang ban kapten selama 19 kali musim kemarin.

“Saya sangat senang dan bangga. Ini adalah kehormatan besar dan keistimewaan luar biasa menjadi kapten di klub sepak bola ini,” jelasnya.

“Saya Steven Gerrard tidak berada dalam tim musim kemarin, saya mencoba melakukan yang terbaik bisa saya lakukan saat mengenakan ban kapten. Dan saat ini, saya ingin terus berkembang sebagai seorang kapten,” lanjut mantan pemain Sunderland itu.

Memikul peran sebagai pemimpin tim di lapangan bukanlah perkara mudah. Apalagi peran yang bakal ia mainkan pernah juga dijalani oleh seorang ikon klub.

Namun, pelatih Brendan Rodgers meyakini dengan pengalaman serta sikap Henderson di lapangan ia bisa memimpin sebaik Gerrard.

“Jordan (Henderson) adalah seseorang yang memberikan contoh lewat tindakan dan sikap. Ia menunjukkan komitmen total dalam pertandingan dan ia adalah contoh profesional,” kata pelatih 42 tahun itu.

“Ia telah tumbuh sebagai seorang pria dan seorang pemain sejak pertama kali bergabung dengan Liverpool dan ia siap mengemban tantangan ini,” Rodgers menutup.

agen bola