Agen Bola

Ronaldo Dipastikan Siap Tampil Untuk Laga Pembuka La Liga

Bolaviking.com – Belakangan Real Madrid tampil tanpa Cristiano Ronaldo di laga pramusimnya karena kondisi si pemain yang kurang fit. Namun, Ronaldo dipastikan bakal siap sepenuhnya untuk pekan pertama La Liga.

Setelah kembali dari tur pramusim di Asia-Australia, di mana Ronaldo bermain di seluruh pertandingan, Madrid menjalani lagi turnamen pemanasan yakni Audi Cup pekan. Tapi Ronaldo beserta Karim Benzema tidak dibawa karena kondisinya disebut kurang fit.

Ronaldo kembali tak diikusertakan dalam laga persahabatan di Norwegia melawan Valerenga hari ini. Rasa cemas kemudian muncul apakah Ronaldo memang tengah bermasalah dengan kondisi fisiknya dan ditakutkan bakal absen di laga pertama Madrid musim ini.

Madrid dijadwalkan akan bertemu klub promosi, Sporting Gijon, di pekan pertama pada 23 Agustus mendatang. Untuk laga tersebut, Ronaldo dipastikan bakal fit 100 persen dan bermain.

Maka dari itu, Rafael Benitez selaku pelatih memilih untuk mengistirahatkan Ronaldo daripada mengambil risiko yang dapat berdampak buruk bagi tim di awal musim.

“Cristiano mengalami sedikit masalah beberapa hari lalu dan dia sedang ditangani oleh tim medis,” tutur Benitez di Soccerway.

“Dia seharusnya sudah membaik pekan depan dan saya rasa tidak akan punya masalah untuk bermain di laga pembuka melawan Sporting,” lanjutnya.

“Selaa pramusim, dua pemain mendapat cedera; sisanya hanya merasa ada sedikit gangguan atau tidak nyaman, bukan cedera.”

“Menurut saya hal itu positif, menunjukkan bahwa kondisi fisik skuat meningkat,” tuntas Benitez.