Agen Bola

Ronaldo Ingin Melihat Man United Seperti Dulu Lagi

Majalah bola – Meski sudah berseragam Real Madrid sejak 2009, namun kecintaan Cristiano Ronaldo kepada Manchester United tak pernah luntur. Megabintang asal Portugal itu masih terus mengikuti perkembangan bekas tim yang pernah dibelanya sejak 2003 hinga 2009 itu.
CR7 mengomentari performa yang ditunjukan anak asuh Louis van Gaal itu. Menurutnya, ia merasa sangat prihatin dengan penurunan performa United sejak ditinggal oleh Sir Alex Ferguson.

Setan Merah kehilangan taji untuk bisa bersaing di empat besar. Bahkan pada musim 2013-2014, mereka harus puas duduk di peringkat ketujuh dan tak lolos ke kompetisi Eropa untuk pertama kalinya sejak Premier League digelar.

Ketika ditanya soal mantan klubnya itu kini, Ronaldo menjawab,”Sama sekali berbeda. Aku tidak katakan lebih baik atau buruk, tapi MU berubah banyak,” ujarnya.

Menurut Ronaldo, ketiadaan para pemain hebat dan Fergie yang sudah pensiun menjadi penyebab sulitnya United bersaing di Premier League.

“Manchester berubah. Banyak pemain hebat pensiun. Rio Ferdiniand, Ryan Giggs, Paul Scholes, Gary Neville dan Phil Neville dan lain-lain. Aku pindah ke Madrid dan Ferguson pensiun. Strukturnya banyak berubah menurutku. Inilah mengapa MU tak lagi sama seperti enam tahun lalu. Ini kenyataan,” tuturnya.

“Buatku sulit untuk menerima itu sebab MU adalah klub yang saya cintai dan tentu saja aku ingin melihat MU berada di level seperti masa lalu. Aku ingin melihat klub berada di posisi teratas,” lanjutnya.

Kendati demikian, Ronaldo akan terus mendukung United agar bisa mengembalikan kejayaannya seperti beberapa tahun silam. Dibawah kendali Van Gaal ia yakin hal tersebut bisa terjadi.

“Tapi mereka masih harus bekerja keras untuk bisa menyamai level seperti enam atau tujuh tahun lalu,” tambahnya.