Don't Miss
Agen Bola

Ronaldo: Karier Saya Masih Panjang dan Impian Saya Pensiun di Madrid

Majalah bola – Dengan usia yang sudah di angka 30 tahun, Cristiano Ronaldo bisa dibilang memasuki tahao yang akhir kariernya. Namun penyerang Real Madrid tersebut percaya masih mampu untuk tampil di level teratas setidaknya lima tahun lagi.

Ronaldo baru saja dianugerahi Sepatu Emas Eropa usai mencetak 48 gol di La Liga bersama Madrid pada musim lalu. Dirinya mengungguli Lionel Messi dan juga Sergio Aguero.

Stelah menerima pengharhaan tersebut, pemain internasional Portugal tersebut mengaku masih lapar dengan gelar-gelar yang berikutnya. Ambisinya bahkan tidak berhenti hanya sampai satu, dua, atau pun tiga tahun saja. Ronaldo yakin dirinya mampu tampil pada level teratas setidaknya sampai lima tahun ke depan.

Saya masih merasakan dalam keadaan yang bagus, saya muda. Saya 30 tahun dan ingin bermain lima atau enam tahun lagi, dan di tahun-tahun tersebut saya sangat ingin melakukan hal-hal dengan benar untuk mencoba menjaga level di musim belakangan ini, “serunya.

Saya tahu itu semakin sulit namun di dalam kepala saya, saya merasa itu mungkin saja diwujudkan. Saya ingin sekali menang dan saya berada di klub terbaik di dunia.

Jelas saja saya masih mempunyai kontrak hingga usia 33 tahun dan seperti yang sudah berkali-kali saya katakan mimpi saya adalah untuk mengakhiri karier di Madrid, karena saya merasa cukup nyaman, merasa berguna, dan saya sangat ingin lanjut bermain di sini, “tuturnya.

Manajemen fisik dan kebugaran tubuh jadi satu fokus utama Ronaldo untuk mewujudkan misinya. Dia yakin dengan latihan dan gaya hidup yang tepat, maka bermain sampai usia 40 tahun pun bisa saja terjadi.

“Pada saat ini saya tidak merasa ada perbedaan dibandingkan ketika masih 25 tahun. Banyak orang mengatakan bahwa setelah 30 tahun Anda mulai menurun, tapi saya tak sepakat dengan ide itu. Karena kalau Anda menjaga diri, berlatih dengan baik, melakukan hal yang benar, Anda tak akan menua dalam semalam,” ujarnya.

‘Sama halnya dengan usia. Anda tidak menjadi tua dari satu hari ke hari lain, secara tiba-tiba. Itu adalah sesuatu yang berjalan perlahan, dan kehidupan pesepakbola kurang lebih seperti itu.”

“Kalau berhati-hati dan melakukan berbagai hal dengan benar, Anda bisa melaju sampai usia 40. Saya punya hasrat dan motivasi untuk terus bermain,” demikian Ronaldo.

Ronaldo sendiri dikenal sebagai atlet yang sangat telaten dalam hal menjaga tubuh. Salah satu bukti kerja kerasnya tampak dari perubahan bentuk fisik di Manchester United, dan kian kekar saat di Madrid.