Don't Miss
Agen Bola

Ronaldo Tak Menyangka Dirinya Bisa Sehebat Sekarang

Bolaviking.com – Cristiano Ronaldo menegaskan ia tak pernah benar-benar percaya akan jadi pesepak bola profesional dengan segudang prestasi hebat seperti sekarang.

Di usia belia, megabintang Real Madrid dan Portugal tersebut memulai latihan sepak bola bersama Andorinha di kampung halamannya pulau Madeira. Namun ia tak pernah menyangka bisa memiliki talenta istimewa.

“Dalam keluarga saya, kami semua cinta sepak bola. Saya ingat satu hari ketika saya sedang bermain di jalan dan ayah saya mengatakan: ‘Kenapa kamu tak latihan bersama klub ketika saya kerja?’. Saya katakan ya, kenapa tidak? Maka saya mulai bermain,” kenang Ronaldo dilansir Goal.

“Pada awalnya saya merasa berbeda dari anak-anak kecil lain. Saya tak pernah berpikir, saya akan menjadi pesepakbola profesional atau membela Manchester United, Real Madrid dan Sporting Lisbon. Saat itu saya hanya ingin menikmatinya dan tak pernah terlintas bahwa saya punya bakat,” demikian papar Ronaldo.

Selama 13 tahun berkarier, pemain berjuluk CR7 tersebut telah mencatat sejumlah prestasi gemilang. Di antaranya mempersembahkan tiga gelar Liga Inggris dan satu trofi Liga Champions untuk Manchester United, serta satu gelar La Liga dan satu trofi Liga Champions bagi Real Madrid.

Dalam penghargaan individual, Ronaldo sukses terpilih tiga kali untuk mengangkat trofi pemain terbaik dunia, Ballon d’Or pada tahun 2008, 2013 dan 2014. Ia juga tercatat pernah menerima penghargaan Sepatu Emas Liga Inggris di musim 2007/08 dan menjadi top skorer La Liga pada musim 2010/11, 2013/14 dan 2014/15.