Agen Bola

Roney Akan Dimainkan Sebagai Gelandang

Berita Bola – Kiper legendaris Manchester United yang kini aktif menjadi pandit sepakbola, Peter Schmeichel, percaya kalau Wayne Rooney memiliki semua yang dibutuhkan untuk menopang lini tengah United. The Great Dane pun menyarankan eks klubnya untuk memplot Rooney sebagai gelandang di sisa musim ini dan tentunya di masa datang.

Rooney yang sudah absen cukup lama karena cedera lutut, diyakini akan comeback dalam waktu dekat ini. Schmeichel sendiri menyarankan arsitek United, Louis van Gaal, agar memberikan peran berbeda kepada Rooney nanti. Sang kiper legendaris juga menyarankan agar Anthony Martial dikembalikan ke posisi asalnya, yakni penyerang depan, alih-alih difungsikan sebagai winger.

“Pertama-tama, say berharap Martial bisa dikembalikan ke posisi striker. Saya ingin ia bermain di posisi di mana (Marcus) Rashford belakangan ini bermain. Saya kira ia cukup bagus bermain dari sisi kiri, namun ia akan lebih berbahaya jika ditempatkan di posisi penyerang tengah,” tutur Schmeichel.

“Untuk Wayne (Rooney), dia bisa bermain di posisi berbeda sekembali dari cedera. Jika Anda tanya Wayne, saya rasa ia ingin bermain di posisi nomor 10. Namun, saya ingin melihat Wayne berkembang menjadi pemain tengah. Ia bisa bermain seperti Paul Scholes, saya yakin ia akan bisa jadi penopang lini tengah klub,” ucap eks kiper Timnas Denmark tersebut.

“Visi yang dimiliki Wayne, cara ia melihat permainan akan jadi benefit bagi United. Ia bisa melepas umpan panjang, ia bisa melakukan tekel, ia bisa merebut bola, ia bisa bertahan, ia punya segalanya untuk jadi gelandang bagus. Namun, Wayne harus mau bermain di posisi itu. Akan sulit jika yang bersangkutan tidak mau, padahal itu akan sangat bagus sekali,” tuntasnya.