Agen Bola

Rooney Diambang Pecahkan Rekor Gol Legenda Inggris

Bolaviking.com – Wayne Rooney di ambang memecahkan rekor gol legenda Inggris, Sir Bobby Charlton. Penyerang Manchester United itu bisa melampaui rekor Charlton saat menghadapi San Marino, Sabtu (5/9/2015) di lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2016.

Saat ini Rooney mengemas 48 gol dari 105 laga. Sementara itu, rekor Charlton adalah 49 gol dari 106 laga. Pencapaian Charlton tersebut sudah bertahan sejak Mei 1970.

Menghadapi San Marino, Rooney berpeluang menyantai atau bahkan memecahkan rekor Charlton. Peluang cukup besar, mengingat lawan yang dihadapi tergolong tim lemah.

Tapi, penampilan Rooney sedang menurun. Di Liga Primer Inggris, ia belum bisa mencetak gol dari empat laga. Pemain berusia 29 tahun itu baru mencetak gol di playoff Liga Champions melawan Club Brugge di leg kedua. Ketika itu, pemain yang biasa disapa Wazza tersebut mencetak hatrik.

Andai gagal mencetak gol di laga melawan San Marino, Rooney masih bisa melampaui rekor Charlton ketika Inggris menjamu Swiss, Selasa (8/9/2015) di Wembley.

Saat ini Inggris memuncaki klasemen Grup E dengan 18 poin. Kemenangan lawan San Marino secara matematis akan meloloskan The Three Lions ke putaran final. Tapi, kemenangan atas Swiss memberikan jaminan tim asuhan Roy Hodgson itu lolos ke putaran final di Prancis tahun depan.