Don't Miss

Rudi Garcia Menuntut Anak Asuhnya Maksimalkan Peluang yang Ada

Majalah bola – AS Roma tahu benar, laga kontra Barcelona berarti menghabiskan lebih banyak waktu tanpa bola. Pelatih Giallorossi, Rudi Garcia menuntut anak asuhnya untuk memaksimalkan kesempatan yang ada.

Roma akan bertandang ke Camp Nou, Rabu (25/11/2015) dinihari WIB nanti di lanjutan Liga Champions. Kekalahan jelas jadi hasil yang dihindari Roma demi menjaga kans lolos tetap terbuka.

Sekarang ini mereka berada pada posisi dua klasemen Grup E dengan nilai lima dari empat laga, tertinggal lima poin dari Barca. Roma masih dalam ancaman Bayer Leverkusen dan BATE Borisov, yang masing-masing punya poin empat dan tiga secara berurutan.

Namun demikian, Garcia mengakui bertahan sepenuhnya sepanjang laga juga tak bisa jadi pilihan ketika melawan Barca. Pelatih asal Prancis itu bertekad memanfaatkan celah yang ditinggalkan Blaugrana untuk mencoba mendapatkan peluang. Oleh karena itu, para pemain diminta agar tak menyia-nyiakan kesempatan yang datang.

“Sepakbola adalah sebuah permainan yang cantik dan tidak selalu tim terbaik yang menang dan saya tidak percaya ada tim yang tak terkalahkan. Kalau kami tidak yakin bahwa kami layak tampil di sini, kami akan kalah,” kata Garcia di situs resmi UEFA.

“Kami harus mengambil peluang-peluang kami dan bekerja keras. Kami tahu Barcelona bakal memegang bola di sebagian besar waktu pertandingan, tapi kami harus memaksimalkan peluang terbaik yang kami miliki.”

“Kami tidak bisa bertahan sepanjang pertandingan karena kami bakal kalah kalu tampil begitu. Kami juga punya sebuah tim bagus dengan para pemain bagus dan kami yakin bisa mendapatkan hasil,” demikian dia.

Barca sejauh ini adalah tim dengan persentase penguasaan paling tinggi di Liga Champions dengan 74%. Mereka punya tingkat akurasi keempat terbaik dengan 88% umpan sukses. Selain itu, anak asuh Luis Enrique rata-rata melepaskan 19,3 tembakan per laga, yang kedua terbaik di Liga Champions musim ini.

agen bola