Don't Miss

Rudi Garcia: Roma Kalah Kualitas dari Barcelona

Majalah bola – Rudi Garcia mengakui bahwa AS Roma kalah kualitas saat kalah 1-6 dari Barcelona pada lanjutan Liga Champion di Stadion Camp Nou, Selasa (24/11/2015). Garcia menyebut kemenangan sebagai misi mustahil bagi timnya.

Barcelona memang mendominasi pertandingan ini. Menurut UEFA, mereka melakukan 45 serangan berbahaya dan melepaskan 12 tembakan ke arah gawang dari 18 usaha.

Di lain sisi, Roma cuma melancarkan 17 serangan berbahaya dan melakukan empat tendangan tepat sasaran dari delapan percobaan.

“Mereka adalah tim stratosfer dan tak terkalahkan. Kami membutuhkan keajaiban dan itu tak terjadi,” kata Garcia mengasosiasikan Barcelona.

“Saya tidak menyalahkan pemain. Kami memang seharusnya lebih baik ketika menguasai bola dan bisa mencetak gol, tetapi kemenangan adalah mustahil,” tutur pelatih berkebangsaan Perancis tersebut.

Kekalahan dari Barcelona tak lantas mengancam peluang Roma lolos ke babak 16-besar. Sebab, Leverkusen bermain imbang 1-1 dengan BATE Borisov di tempat lain.

Dengan begitu, Roma berhak bertahan di posisi kedua karena unggul head to head dengan Leverkusen.

“Kami harus mengalahkan BATE Borisov jika ingin mencapai babak 16-besar. Berita baik datang sebelum kick off. BATE dan Leverkusen bermain imbang sehingga kami menentukan nasib sendiri,” ujarnya.

agen bola