Agen Bola

Samuel Umtiti Resmi Hengkang Ke Barcelona

Berita BolaSamuel Umtiti diboyong Barcelona dari klub Olympique Lyon. Dipastikan bek tengah tim nasional Prancis tersebut akan membela Loz Azulgranasa selama lima tahun d depan. Konfirmasi transfer pemain 22 tahun tersebut disampaikan lewat situs resmi Barcelona.

Dalam laman itu disebutkan manajemen Camp Nou menebus sang pemain dengan harga 25 juta euro atau setara dengan Rp 375 miliar. Untuk membentengi si pemain dari kejaran klub-klub pesaing, Barcelona langsung memasang klausul pelepasan Umtiti sebesar 60 juta euro atau setara dengan Rp 900 miliar.

Umtiti yang baru saja memperkuat Prancis pada laga final Piala Eropa 2016 melawan Portugal dijadwalkan akan tiba di Barcelona. Tetapi keesokan harinya, dia akan menjalani tes medis sebelum kemudian menandatangani kontrak.

Performa Umtiti di Lyon mendapat banyak pujian musim lalu. Terlebih pada Piala Eropa 2016, pemain yang berusia 22 tahun tersebut juga tampil yang solid mengawal lini belakang Les Bleus, meskipun akhirnya mereka yang telah gagal juara karena kalah 0-1 dari Portugal di partai final.

Kedatangan Umtiti akan memperkuat lini pertahanan Blaugrana. Dia akan menjadi pilihan bagi pelatih Luis Enrique untuk menemani Gerard Pique sebagai bek tengah. Sementara Javier Mascherano bisa dikembalikan ke posisi aslinya sebagai gelandang bertahan.