Agen Bola

Sang Agen Bantah Klaim Arsene Wenger

Bolaviking.com – Arsenal sempat mengincar Anthony Martial, namun urung merekrutnya. Agen Martial pun buka suara mengapa The Gunners enggan merekrut kliennya saat itu.

Anthony Martial jadi buah bibir di Liga Primer Inggris setelah tampil impresif dengan mencetak empat gol dari tiga pertandingan yang sudah dimainkannya. Awalnya, banyak pihak yang meragukan kemampuan pemain 19 tahun itu bisa beradaptasi dengan cepat bersama Manchester United.

Di tengah maraknya pemberitaan tentang Martial, muncul pernyataan dari pelatih Arsenal, Arsene Wenger, yang mengklaim sudah lama memantau perkembangan pemain tersebut sejak masih membela Lyon.

Saat masih membela Lyon, Wenger sudah bisa mencium bakat Martial. Sayangnya, Wenger tidak buru-buru mengajukan penawaran sehingga Martial bergabung ke AS Monaco. Pelatih asal Prancis itu menyebut Martial bukan tipe pemain yang dibutuhkan skuadnya saat itu karena dinilai terlalu kaku.

Bersama Monaco, kemampuan dan ketajaman Martial sebagai penyerang semakin terasah. Selama dua musim, ia bisa mencetak 16 gol dari 61 penampilan. Hal itulah yang kemudian membuat MU mendatangkannya ke Old Trafford di awal musim ini.

Menurut agen Martial, Philippe Lamboley, Wenger terlalu banyak alasan sehingga melewatkan kesempatan mendapatkan Martial di usia muda.

“Anthony Martial adalah penyerang tengah modern. Saya terkejut dengan analisis Wenger yang sudah mengikuti perkembangannya sejak masih remaja,” kata sang agen.

“Jika analisa Arsene Wenger hanya sebagai pembenaran ia tidak mau merekrut Anthony, saya menerima bila ia disebut seorang winger. Tetapi, dalam sepak bola, ada dua tipe pelatih, hanya mengikuti perkembangan pemain dan yang mau membelinya,” lanjut sang agen.

Dalam kesempatan itu, Lamboley menegaskan bahwa apa yang diklaim Wenger salah. Saat masih bermain bagi tim junior Lyon, posisi alami Martial adalah penyerang tengah.

“Saya tidak setuju dengan Wenger karena Anthony (Martial) mencetak antara 25-30 gol dalam semusim saat masih bersama tim junior Lyon dan tidak pernah bermain sebagai winger,” ia menutup.