Don't Miss

Scholes Unggulkan Liverpool Daripada Manchester United

Majalah Bola – Pemain Legenda Manchester United, Paul Scholes yang telah menyebutkan Liverpool layak diunggulkan meraih tiga poin saat menjamu Manchester United di Stadion Anfield. Liverpool dibawah kendali Juergen Klopp telah menemukan indentitas sebagai sebuah tim yang solid.

Dengan pencapaian Liverpool hingga pekan ke tujuh Liga Premier masih lebih menjanjikan dibandingkan Manchester United. Skuat asuhan Klopp yang kini berada diperingkat empat klasemen unggul tiga poin dari Manchester United yang bertengger di urutan ketujuh.

Sejak Jose Mourinho yang telah tiba di Old Trafford pada 7 Agustus 2015 yang lalu, dianggap belum selesai meramu indentitas tim. Mourinho yang tidak cukup kejam menentukan pemain di pramusim kompetisi. Terbanyak kebingungan untuk menentukan siapa yang harus dimainkan.

Sementara Klopp yang telah menjalani musim kedua bersama Liverpool lebih diuntungkan soal kolektivitas tim. Scholes yang juga memuji filosofi klopp yang dikenal dengan gegen pressing atau mengandalkan pertahanan ketat sejak di daerah bertahan lawan.

Scholes menganalisis, Liverpool yang telah ditangani oleh Klopp memiliki jati diri dalam bermain yang memiliki permainan cepat dan terus berusaha merebut bola dari lawan. Setelah menguasai bola, merek akan berupaya untuk mencetak gol dengan membanjairi kotak penalti.

Sebelumnya saya merasa sempat khawatir dengan pertahanan mereka, namun ternyata mereka yang sukses mengahadapi sejumlah tim besar dan mampu memberikan ancaman. Dengan performa tersebut membuat mereka menjadi tim terbaik di liga ini,” ucap Scholes.

agen bola