Don't Miss
Agen Bola

Leicester Ingin Tancap Gas,Di Tingkungan Akhir Menjelang Garis Finis

Berita bola – Ibarat sebuah balapan MotoGP, Leicester City kini sudah ada di tikungan akhir menjelang garis finis. Demi sebuah titel juara, The Foxes ingin tancap gas dan berlari sekencang mungkin meninggalkan lawan-lawannya.

Premier League tinggal menyisakan enam pekan lagi di mana Leicester kini kokoh di puncak klasemen dengan 69 poin dari 32 laganya. Mereka unggul tujuh angka dari pesaing terdekatnya yakni Tottenham Hotspur (62 poin) yang sama-sama sudah bermain 32 kali.

Dua tim lainnya di posisi empat besar, Arsenal dan Manchester City, masih punya peluang sebenarnya untuk menyalip Leicester di pekan-pekan krusial hingga Mei nanti. Pasalnya kedua tim itu baru bermain 31 kali.

Namun, selisih poin dengan Leicester yang begitu besar rasa-rasanya membuat misi keduanya sulit diwujudkan. Arsenal (58 poin) berselisih 11 angka sementara City (54 poin) malah tertinggal 15 angka.

Apalagi performa Leicester sejauh ini begitu stabil dan kemenangan-kemenangan dengan skor tipis 1-0 dalam enam laga terakhir memperlihatkan mental juara pasukan Claudio Ranieri itu.

Maka dari itu, Ranieri pun mewanti-wanti agar Wes Morgan dkk. agar tak mengendurkan pedal gasnya dan terus berlari agar bisa meraih gelar juara liga secepatnya. Untuk jadi juara, Leicester hanya butuh 12 poin dari enam laga tersisa atau empat kemenangan lagi.

“Kami sedang berada di posisi terdepan, tapi kami harus berlari kencang saat ini. Kami sudah sampai di tikungan akhir dan kini kami mengincar garis finis,” ujar Ranieri di Soccerway.

“Kami harus bisa bertahan dan jika memang harus, maka kami akan menyikut siapapun lawan kami agar mereka tidak bisa melewati kami,” sambungnya.

Leicester akan memulai misi tersebut dengan melawat ke Sunderland hari Minggu besok, lalu melawan West Ham United (k), Swansea City (k), Manchester United (t), Everton (k), dan Chelsea (t).