Agen Bola

Sergio Aguero: Klopp Membawa Hal Positif di Premier League

Majalah bola – Pemain andalan Manchester City, Sergio Aguero mengatakan kalau hadirnya Jurgen Klopp di Liverpool membawa banyak hal positif untuk Premer League.

Nama Klopp menjadi terkenal kala dirinya berhasil membawa Borussia Dortmund menghancurkan dominasi Bayern Munich di Bundesliga dan kemudian membawa klub tersebut bersinar di Liga Champions. Kehadiran pelatih berusia 48 tahun tersebut pun membuat Liverpool tertarik untuk menggunakan jasanya usai mereka memecat Brendan Rodgers pada Oktober lalu.

Sampai sejauh ini, sudah tujuh laga yang dilalaui oleh Klopp bersama dengan Liverpool di semua ajang. Dirinya menang sebanyak tiga kali, imbang tiga kali dan kalah satu kali. Saat ini dirinya akan membimbing anak-anak asuhnya untuk menghadapi laga berat di pentas EPL.

Akhir pekan ini Liverpool harus bertandang ke Etihad Stadium untuk menghadapi Manchester City. Menjelang pertandingan itu, Aguero juga menyempatkan diri untuk memuji manajer asal Jerman tersebut.

Ini akan menjadi laga yang hebat. Jurgen Klopp telah datang dan ia merupakan penambahan yang hebat bagi Premier League. Saya sudah mengatakan sebelumnya bahwa datangnya para pemain dan manajer terbaik (dari seluruh dunia) ke Inggris merupakan hal yang baik. Hal itu membuat liga ini menjadi turnamen paling kompetitif di seluruh dunia,” seru bomber asal Argentina ini.

“Klopp melakukan pekerjaan yang luar biasa hebatnya di Dortmund dan sukses mengamankan tempatnya di Premier League. Saya yakin ia akan memiliki waktu yang ia butuhkan untuk beradaptasi. Kenyataannya adalah, bermain lawan musuh-musuh yang tangguh membuat kita semua menjadi semakin baik dalam melakukan tugas-tugas kita,” tutur Aguero pada situs resmi The Citizen.