Agen Bola

Siapa Yang Bisa Menghadang Hegemoni Bayern Munchen

Bolaviking.com – Bundesliga 2015/2016 akan segera bergulir akhir pekan ini. Pertanyaan besar bukan pada siapa tim yang bakal berjaya di akhir musim, tapi siapa yang bisa menghadang hegemoni Bayern Munich.

Musim lalu Bayern untuk ketiga kalinya secara beruntun mampu merajai kompetisi terelit di Jerman tersebut. Tak ada yang bisa menandingi keperkasaan pasukan Pep Guardiola itu ketika mereka finis 10 poin di atas Wolfsburg sebagai runner-up.

Bayern pun meraih titel ke-25 mereka di Bundesliga dan semakin menancapkan kuku mereka sebagai tim tersukses di Jerman. Masuk ke musim 2015/2016 yang akan kick-off akhir pekan ini, Bayern tak terbantahkan masih jadi favorit kuat juara.

Masuknya beberapa pemain berkualitas, di antaranya Douglas Costa dan Arturo Vidal, akan kian menambah tangguh skuat Die Roten yang sudah dihuni banyak pemain berkualitas.

Wajar jika Bayern diprediksi bakal bisa melenggang mulus di musim ini. yang kemungkinan bakal jadi musim terakhir Pep Guardiola bersama klub tersebut. Jika memang benar demikian, Pep tentu akan kian termotivasi untuk memberikan yang terbaik di musim terakhirnya tersebut.

Lalu kira-kira siapa yang bakal bisa menghadang laju Bayern? Jika menilik musim lalu, maka Wolfsburg pantas jadi penantang terkuat. Kemenangan atas Bayern di Piala Super Jerman pekan lalu membuktikan kualitas tim asuhan Dieter Hecking tersebut.

Kombinasi Kevin De Bruyne, Bas Dost, Andre Schuerrle, Daniel Caligiuri, Luiz Gustavo, dan Ricardo Rodriguez bakal jadi ancaman untuk Bayern. Jika Ivan Perisic tak jadi dilego ke Inter Milan, maka Wolfsburg punya kans besar untuk menghadang Bayern.

Namun, pertanyaannya adalah apakah Wolfsburg mampu melanjutkan performa oke mereka musim lalu? Sebagai catatan, usai menjuarai Bundesliga tahun 2008 lalu, penampilan Die Wolve di musim berikutnya menurun drastis.

Selain Wolfsburg, nama Borussia Dortmund juga tak bisa dikesampingkan begitu saja. Dortmund akan memasuki era baru bersama Thomas Tuchlel, yang menggantikan Juergen Klopp usai mundur akhir musim lalu.

Setelah musim 2014/2015 yang berjalan sangat buruk untuk Dortmund, yang sempat menempatkan mereka di dasar klasemen saat pergantian tahun, tentu klub asal Lembar Ruhr itu ingin lekas bangkit dan kembali bersaing di papan atas.

Skuat yang tak relatif banyak berubah, hanya melepas Ciro Immobile dan kedatangan Roman Buerki serta Gonzalo Castro, diprediksi akan mengembalikan ketangguhan Dortmund. Tentu saja Die Borussen tak ingin finis lagi di posisi ketujuh seperti musim lalu.

Ada juga Borussia Moenchengladbach dan Bayer Leverkusen, dua tim lain yang finis empat besar musim lalu, punya kans memberikan kejutan untuk Bayern.

Sementara itu Bundesliga kedatangan tim-tim baru, FC Ingolstadt 04 dan SV Darmstadt 98.

Akhir pekan ini Bundesliga akan dibuka duel seru di Allianz Arena, antara Bayern kontra Hamburg SV, yang musim ini kembali bertahan di liga teratas setelah memenangi play-off degradasi.