Agen Bola

Simeone Bakal Latih Inter Bila Kontraknya Berakhir

Berita BolaDiego Simeone mengaku bahagia bisa melatih Atletico Madrid saat ini. Tapi di masa depan nanti, Simeone tak menutup kemungkinan untuk bisa melatih salah satu mantan klubnya Inter Milan.

Setelah sukses bersama Atletico Madrid, Simeone tentu saja punya peluang mencari tantangan baru di tim lain. Salah satu yang diakui ada dalam rencananya adalah Inter.

Dia mengantarkan Los Colchoneros memenangi gelar Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Europa, Piala Super Spanyol, dan Piala Super Eropa. Di bawah arahannya pula Atletico menjadi runner-up Liga Champions di musim 2013/2014 dan musim ini berpeluang kembali ke final.

Simeone sudah memasuki tahun kelimanya menangani Atletico. Di tangan Simeone, Los Colchoneros mampu dibawanya menjadi salah satu kekuatan utama di Eropa saat ini.

Torehan gelar La Liga, Liga Europa, Copa del Rey, dan finalis Liga Champions jadi bukti tangan dingin Simeone. Wajar jika pelatih asal Argentina itu jadi incaran banyak klub besar Eropa.

Namun, untuk saat ini Simeone memang masih betah melatih Atletico dan itu ditunjukkannya dengan meneken kontrak baru hingga 2020 beberapa waktu lalu.

Meski begitu, Simeone tak menutup kemungkinan suatu hari dirinya bisa melatih klub lain. Yang jadi tujuannya bisa jadi adalah Inter Milan, klub yang pernah diperkuatnya selama dua tahun, 1997 hingga 1999.

Inter pernah menjadi bagian dalam perjalanan karier Simeone sebagai pemain. Dia tampil bersama Nerazzurri selama dua musim pada 1997/1998 dan 1998/1999, memenangi titel Piala UEFA (Liga Europa).

Mancini masih akan menjadi manajer di musim depan karena Inter perlu konsistensi saat ini dan Simeone hanya butuh waktu sampai masa kontraknya berakhir untuk datang ke Inter,” kata Ronaldo kepada Mediaset Premium.

Direktur Inter yang juga mantan pemain klub tersebut, Dejan Stankovic, mengungkapkan hal serupa dengan Ronaldo. Dia menegaskan Mancini masih akan bertahan setidaknya sampai musim depan.