Agen Bola

Simon Mignolet Bakal Digeser Karius Akhir Pekan Ini

Berita Bola – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memberikan sinyal akan mempercayai Loris Karius sebagai kiper utama The Reds saat menghadapi Hull City akhir pekan ini di Anfield dalam lanjutan Premier League.

Kiper yang baru diboyong dari Mainz awal pekan kemarin memang diplot sebagai kiper utama Liverpool, tapi mengalami cedera saat uji coba pra musim kemarin.

Karius sudah kembali bermain saat membawa Liverpool menang di Piala Liga tengah pekan kemarin. Ia pun kemungkinan besar akan menggeser posisi Simon Mignolet.

“Mari melihatnya dari sisi berbeda. Kami misalnya sepakat mengatakan, Loris menjalani pertandingan lawan Derby. Apakah itu pertandingan untuk seorang kiper? TIdak terlalu jadi mungkin saja kami berikannya pertandingan kandang pertama. Apa artinya untuk Simon? Bisa saja tidak sama sekali,” ujar Klopp.

“Kami bisa saja mengatakan akan ada jeda internasional jadi mari berikan Loris sebuah laga kandang dan tandang di Swansea lalu keduanya punya kesempatan untuk membuktikan kualitasnya. Ini bukan soal meragukan atau sebuah tes,” lanjutnya.

Menurut Klopp, kedua kiper yang dimiliknya sangat kuat. Baik Mignolet atau Karius dituntut bisa menujukkan performa apik dan memiliki kelebihan tersendiri untuk membantu tim. Hal itu yang akan menentukan.

“Saya harus menerima kondisi yang terkait dengan posisi kiper. Tapi semua itu artinya 100 persen positif. Liverpool memiliki kiper yang sangat kuat pada hari Sabtu di bawah mistar,” sesumbar Klopp.