Don't Miss

Sir Alex Menyarankan Juve Untuk Segera Menjual Pogba

Bolaviking.com –  Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, menyarankan Juventus untuk melepas pemain mudanya, Paul Pogba, Ferguson pernah mendatangkan Pogba ke tim akademi Manchester United. Saat itu, usia Pogba baru 16 tahun.

Setelah dua tahun di tim akademi, gelandang serang timnas Prancis itu merasa layak bermain di tim utama. Sayang, selama semusim berikutnya, ia hanya mendapat tiga kali kesempatan tampil di Liga Primer Inggris.

Pogba akhirnya kesal dan tak memperpanjang kontraknya. Juventus dengan sigap menawarinya kontrak mendapatkannya secara gratis. Hingga kini, ia telah menjalani tiga musim bersama Juve dan meraih tiga gelar Seri A.

Pogba, yang direkrut secara gratis, kini diminati banyak klub. Si Nyonya Tua bahkan berani menolak tawaran Barcelona senilai 80 juta Euro (1,19 triliun Rupiah).

Ferguson mengakui bahwa ia melakukan kesalahan dengan melepas Pogba secara gratis. Namun jika ia berada di Juventus saat ini, ia tak segan-segan melepas pemain berusia 22 tahun itu.

“Ya, saya akan jual Pogba. Ya, memang saya kehilangan dia secara gratis, tetapi sekarang, kalau saya adalah Juve, saya akan jual,” ujarnya seperti dikutip dari Tuttosport.

Pria berusia 73 tahun itu juga berbicara soal prestasi Juvenuts di bawah arahan pelatih Massimiliano Allegri. Musim lalu, mereka meraih gelar Seri A, Piala Italia, serta tampil di final Liga Champions, yang berakhir dengan kekalahan 1-3 dari Barcelona.

“Itu tim yang fantastis. Mereka telah memenangkan liga empat kali beruntun dan di Liga Champions saya rasa mereka kurang beruntung karena mereka terkena serangan balik dari Barcelona, tetapi sebelumnya mereka mendominasi pertandingan,” Fergie mengakhiri.

agen bola