Don't Miss

Sir Bobby Mengapresiasi Pencapaian Rooney

Bolaviking.com – Wayne Rooney Memecahkan rekor gol terbanyak bersama timnas Inggris yang pernah dipegang Sir Bobby Charlton. Rekornya dilewati, Sir Bobby mengapresiasi capaian Rooney.

Dalam lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2016 kontra Swiss, Rabu (9/9/2015) dini hari WIB, Rooney menyumbang satu dari dua gol kemenangan The Three Lions. Dengan demikian, torehan gol Rooney bersama Tim Tiga Singa menjadi 50 gol.

Raihan tersebut melampaui apa yang pernah ditorehkan Sir Bobby Charlton dengan 49 gol di tahun 1970. Usai pertandingan, Sir Bobby menyampaikan pujiannya kepada pemain 30 tahun tersebut.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada Wayne (Rooney) sudah menjadi pencetak gol terbanyak bagi Inggris,” ungkap Sir Bobby.

“Jelas saya tidak bisa menyangkal saya kecewa karena tidak lagi memegang rekor ini. Bagaimanapun juga, saya senang yang memegang rekor itu adalah Wayne Rooney, sebagai kapten dari klub tercinta saya tercinta,” pungkasnya.

Rooney menjalani debut di bawah asuhan Sven Goran Eriksson Februari 2003 masuk sebagai pemain pengganti melawan Australia. Enam bulan berselang, ia menjadi pencetak gol termuda Inggris saat merobek jala Macedonia di Kualifikasi Piala Eropa 2004.

agen bola