Agen Bola

Smalling: Solidnya Pertahanan Manchester United

Majalah bolaChris Smalling mengungkapkan rasa bahagianya terhadap solidnya pertahanan Manchester United yang sulit ditembus oleh pemain lawan, dan penyerang United yang mampu memberikan kejutan-kejutan menengangkan kepada lawannya, meskipun sentuhan akhirnya kurang maksimal.

Pujian itu terlontar darinya usai The Red Devil mengalahkan West Brom dengan skor 2-0 akhir pekan kemarin. Hasil itu membuat United kini meraih 5 clean sheet beruntun di semua kompetisi yang di lakoni Manchester United. Hal tersebut jelas membuat Smalling bahagia. Ia juga mengungkapkan senang bisa menjadi bagian dari solidnya lini pertahanan tersebut.

“Selama setahun terakhir kami memiliki rekor pertahanan yang sangat baik dan dalam 1 bulan terakhir, kami banyak sukses untuk meraih clean sheet dan sebagai salah satu dari empat defender, hal itu tentu membut saya bangga,” seru Smalling pada MUTV.

“Kami bisa mempertahankan kekompakan pertahanan bahkan ketika kami melakukan sedikit pergantian di lini belakang dan terus bermain bersama. Semua pemain paham benar akan tugasnya. Jadi senang sekali rasanya menjadi bagian dari suatu unit pertahanan yang hebat, terutama mengetahui bahwa kami selalu memiliki peluang untuk mencetak gol di lini depan jika kami bisa bertahan dengan rapat di belakang,” sambungnya.

Saat ini Manchester United berada di peringkat 4 Liga Primer Inggris dengan mengoleksi 24 poin. Gol yang tercipta untuk Manchester saat ini 17 gol dan kebobolan 8 kali. kecolongan 8 angka bagi Manchester United adalah jumlah paling sedikit dibanding tim-tim lainnya dalam ajang Liga Primer Inggris musim ini.