Agen Bola

Sneijder: Robin Van Persie Masih Layak Bermain Sepakbola

Majalah bolaWesley Sneijder meyakini bahwa Robin Van Persie masih layak untuk memperkuat timnas Belanda setelah dirinya tidak dipanggil oleh pelatih Danny Blind dalam kompetisi di jeda internasional. 

Van Persie dipastikan tidak akan tampil membela Oranje dalam duel persahabatan kontra Wales dan Jerman pada pertengahan bulan ini setelah Danny Blind mencoret namanya dari skuad tim. Van Persie juga dinilai sudah tidak mampu mencapai level terbaiknya, karena selain faktor usianya yang kini sudah 32 tahun dan ia juga sudah sulit untuk mencetak gol.

Namun Sneijder optimis jika teman seperjuangannya akan bangkit sehingga bisa kembali masuk kedalam timnas Belanda untuk periode berikutnya. “Jika dia dalam kondisi fit, Van Persie seharusnya masuk timnas, dan mampu membuktikan serta memberikan kontribusi terbaiknya ” tutur gelandang Galatasaray itu kepada Algemeen Dagblad, Rabu (11/11)

“Saya pernah ada dalam posisi yang sama 2 tahun lalu dan ada 2 hal yang dapat dilakukan. yang pertama, bisa melempar handuk yang berarti menyerah atau bekerja keras untuk membuktikan kemampuan dan menghilangkan kritikan. Saat itu saya memilih pilihan kedua dan saya berharap Van Persie akan melakukan hal yang sama,” ucap Sneijder.