Don't Miss
Agen Bola

Sporting Lisbon Menandatangani Martunis

Bolaviking.com – Sporting Lisbon telah menandatangani pemain Indonesia 17 tahun yang selamat dari tsunami Day pada tahun 2004 dan terinspirasi oleh Cristiano Ronaldo.

Martunis baru berusia tujuh tahun saat ibu dan dua saudara dibunuh oleh gelombang yang melanda wilayah Indonesia bagian utara Banda Aceh dan menewaskan lebih dari 230.000 orang.

Anak itu terdampar di pantai selama 21 hari tapi selamat dengan memegang sofa dan masuk di berita utama di Portugal setelah ia ditemukan mengenakan kemeja tim nasional portugal dengan nama Rui Costa di belakang.

Pada saat itu, ia berkata: “Saya tidak takut sama sekali karena aku ingin hidup untuk bertemu keluarga saya dan menjadi pemain sepak bola.”

Terinspirasi oleh ceritanya, FA Portugal menyumbangkan € 40.000 untuk membantu membangun kembali rumah Martunis dan pada tahun 2005, Cristiano Ronaldo ke Aceh untuk mengunjunginya, berjanji untuk membiayai pendidikan dan mengundangnya untuk mengunjungi tanah Sporting Lisbon.

“Saya percaya bahwa banyak orang dewasa bahkan tidak akan mampu menghadapi apa yang telah ia lalui,” kata Ronaldo pada saat itu. “Kita harus menghormatinya. itu adalah tindakan kekuatan dan kedewasaan. Dia anak yang istimewa.”