Don't Miss
Agen Bola

Strategi Roma Meredam Lionel Messi

Bolaviking.com – Pelatih AS Roma, Rudi Garcia, menuntut kekompakan tim untuk meredam Lionel Messi saat melawan Barcelona pada fase grup Liga Champions di Stadion Olimpico, Rabu waktu setempat atau Kamis (17/9/2015) dini hari WIB. Garcia menilai tugas menghentikan Messi bukan milik satu pemain saja.

Messi memang menjadi sorotan. Laga kontra I Giallorossi akan menjadi kali ke-100 Messi tampil di Liga Champions. Dia juga sudah mencetak 77 gol atau terpaut dua gol dari rival abadinya, Cristiano Ronaldo.

Garcia tak mengabaikan ancaman dari Messi. Namun, dia enggan menugaskan satu pemain untuk mengikuti bintang asal Argentina itu sepanjang pertandingan.

“Tak ada rencana untuk menangani pemain lawan secara individu. Kami memikirkan seluruh skuad Barcelona. Kami harus bekerja secara kolektif baik saat bertahan maupun menyerang,” kata pelatih berkebangsaan Perancis ini.

Rencana Garcia diamini oleh wakil kapten Daniele De Rossi. Dinilai De Rossi, Messi tak akan bisa diredam oleh satu pemain saja.

“Messi hampir pasti bisa melewati satu pemain. Kami harus bermain secara padu dan membantu satu sama lain. Lagipula, Barcelona lebih kuat dari tim lain menilik aspek kerja sama tim,” tutur De Rossi.