Don't Miss

Suarez Akan Mencoba Bermain Lebih Tenang

Majalah bola – Pemain baris depan Barcelona, Luis Suarez mencoba bermain lebih tenang lagi untuk menghindari kontroversi yang akan mengganggu karirnya di sepak bola.

Masih kuat dalam ingatan, tahun lalu Luis Suarez dilarang tampil di ajang internasional untuk sembilan pertandingan. Kurang lebih sekitar empat bulan. Tak hanya itu, Suarez juga harus membayar denda 66 ribu Poundsterling. Semua sanksi itu diterimanya setelah ia menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini saat laga grup D Piala Dunia, Selasa (24/6/2014).

Untuk menghindari hal serupa, Bintang asal Uruguay itu langsung minta maaf dan menegaskan bahwa ia tidak bermaksud untuk mencederai Aymen Abdennour saat melakoni laga La Liga pekan ke-15 kontra Valencia.

“Itu kebetulan, itulah sebabnya saya langsung meminta maaf. Hal wajar terjadi antara penyerang dan pemain bertahan,” ujar Suarez.

MARCA kemudian menghubungi Suarez untuk komentar lebih lanjut. Mantan pemain Liverpool dan Ajax itu menegaskan bahwa ia tidak dimaksudkan menginjak kaki Abdennour. Suarez sangat menyesalkan fakta bahwa bek asal Tunisia itu sampai terluka.

Pihak Suarez juga menyuarakan pembelaan yang sama. Mereka menegaskan bahwa mesin gol Barca itu sudah menjadi orang yang tenang sekarang, sosok yang cenderung menghindari benturan secara langsung yang dapat melukai dirinya ataupun lawan.

“Banyak insiden yang terjadi di setiap pertandingan. Ia hanya menjadi berita utama karena Abdennour memposting foto luka-lukanya di media sosial dan karena profil Suarez dan reputasinya yang sedang bagus,” ujar pihak Suarez.

“Luis tidak ingin ada kontroversi lagi. Dia melakukan yang terbaik dan hanya berpikir tentang mencetak gol dan menyiapkan gol, dan membantu tim sebaik yang dia bisa. Dia tidak tertarik pada apa pun. Dia tidak ingin situasi lain seperti kejadian di Piala Dunia tahun lalu,” tambah mereka.

agen bola