Don't Miss

Suarez: Barca Akan Kesulitan Pertahankan Gelar Juara

Majalah bola – Striker Luis Suarez merasa yakin musim 2015-16 ini akan sangat ketat dan kompetitif. Karena itu, Barcelona akan kesulitan untuk mempertahankan gelar juara La Liga.

Bukan rahasia lagi bahwa Barcelona dan Real Madrid merupakan penguasa Liga Spanyol, karena dua rival abadi itu mendominasi gelar juara pada kasta tertinggi sepak bola di tanah Matador. Dari 84 musim kompetisi yang sudah digelar, Madrid meraih 32 gelar sedangkan Barcelona sukses menjadi yang terbaik sebanyak 23 kali.

Selain Madrid dan Barca, hanya ada tujuh klub yang pernah menjadi juara pada sepanjang sejarah La Liga. Klub-klub tersebut adalah Atletico Madrid (10 kali), Athletic Bilbao (8), Valencia (6), Real Sociedad (2), Deportivo La Coruna, Sevilla, dan Real Betis (1).

Akan tetapi sejak musim 2013-14, La Liga terlihat semakin kompetitif. Suarez percaya bahwa hal tersebut akan semakin terasa pada musim 2015-16 dan membuat setiap klub tak memiliki jaminan bisa meraih tiga poin pada setiap pertandingan.

“Kami semua tahu seberapa kuat para pesaing kami. Real Madrid, Atletico Madrid, dan kini ada Valencia serta Sevilla. Namun, kami harus tetap percaya pada diri kami sendiri dan terus memiliki ambisi,” kata Suarez kepada AS.

“Tahun ini La Liga lebih kompetitif jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini akan semakin terlihat dan tidak akan ada yang tahu hasil pertandingan, karena kami sendiri juga telah kehilangan beberapa poin dalam perjalanan kami,” ungkapnya.

“Selain itu, untuk pertama kali di dalam sejarah, La Liga memiliki lima tim yang berlaga di Liga Champions,” tambah Suarez.

agen bola