Don't Miss

Sunderland Angkat Mantan Pelatih United Sebagai Suksesor Sam Allardyce

Berita BolaSunderland, salah satu klub penghuni Liga Inggris tersebut telah resmi mengangkat mantan pelatih Manchester United, David Moyes sebagai manajer terbaru mereka. Moyes ditunjuk sebagai suksesor Sam Allardyce yang ditunjuk sebagai pelatih Timnas Inggris.

Moyes cukup sukses saat melatih Everton pada 2002-2013. The Toffees dibuatnya menjadi tim yang stabil di papan atas Premier League, dari yang tadinya tim yang hanya berjuang di papan bawah.

Moyes sempat gagal total saat melatih Manchester United pada 2013, saat Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun. Belum genap semusim menangani Setan Merah, pelatih asal Skotlandia itu sudah didepak karena berbagai hasil yang tidak memuaskan.

Sempat menganggur, Moyes akhirnya memulai karirnya di luar Britania Raya. Ia menjadi manajer tim La Liga, Real Sociedad pada November 2014. Namun lagi-lagi, belum genap setahun melatih, Moyes sudah dipecat.

Walaupun kenyataannya begitu, The Black Cats (Sunderland) kini siap memakai jasa Moyes. Pengalaman segudang sang manajer di Premier League sepertinya jadi pertimbangan.
bola
“Sunderland sangat senang menyambut kedatangan David Moyes, ia adalah pilihan pertama kami setelah ditinggal oleh Sam. Dengan manajer sekaliber David beserta segudang pengalamannya di Premier League, kami berharap untuk jadi klub yang lebih baik, kuat, dan stabil,” ungkap chairman Sunderland.

Moyes menandatangani kontrak berdurasi empat tahun untuk Sunderland.

agen bola