Agen Bola

Swansea Bertekad Menjaga Rooney Tetap Mandul

Bolaviking.com – Wayne Rooney belum mampu mencetak gol di tiga laga bersama Manchester United di Liga Primer Inggris. Swansea bertekad menjaga Rooney tetap mandul.

Swansea akan menjamu MU di Liberty Stadium, Minggu (30/8/2015). Penampilan Setan Merah musim ini masih belum memuaskan meski mencatatkan dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Dua kemenangan atas Tottenham Hotsur dan Aston Villa diraih dengan skor 1-0. Sementara laga melawan Newcastle United berakhir tanpa gol. Dari tiga laga itu, hanya Adnan Januzaj yang mampu menyumbangkan gol saat melawan Villa. Satu gol menghadapi Spurs diraih melalui gol bunuh diri Kyle Walker.

Meski mandul di Liga Primer Inggris, Rooney membuktikan dirinya belum habis. Di leg kedua playoff Liga Champions melawan Club Brugge, pemain berusia 29 tahun itu mencetak hatrik dan membawa MU menang telak 4-0.

Pelatih Swansea, Gary Monk, berharap Rooney tetap gagal mencetak gol di Liga Primer Inggris. Ia punya meredam kapten MU itu.

“Dengan Wayne Rooney, Anda harus selalu siap ketika ia tampil dalam performa terbaiknya. Di tengah pekan kemarin, ia menunjukkan kualitasnya dan kami harus mempersiapkan diri jika ia tampil seperti itu lagi nanti,” kata Monk, seperti dilansir Mirror.

“Saya pikir sebuah umpan adalah kunci dari terciptanya gol. Pemain takkan mencetak gol dengan sendirinya, kecuali ia mendapat bola dari kesalahan kiper dan mengiring bola hingga kotak penalti. Kami punya cara meredam mereka, tapi kami harus bertahan sebagai kesatuan dan menghadapi masa-masa sulit,” pelatih 36 tahun itu menandaskan.

Swansea punya catatan bagus melawan MU. Di dua laga musim lalu, mereka berhasil mengalahkan Manchester Merah di laga kandang dan tandang.