Agen Bola

Syarat Van Gaal untuk Hengkang dari Manchester United

Majalah bola – Louis van Gaal mengaku bakal hengkang dari Manchester United apabila kehilangan dukungan dari para pemainnya.

Kontrak Van Gaal bersama Manchester United baru berakhir pada 30 Juni 2017. Namun, dia mengaku bisa saja memutus kontrak lebih cepat.

“Kecocokan antara pemain dan staf adalah hal terpenting. Apabila merasakan tidak ada kecocokan, saya akan menjadi pelatih pertama yang berhenti,” kata Van Gaal.

“Ini sudah saya buktikan dengan bekas klub saya,” tutur pria berkebangsaan Belanda ini.

Alasan serupa memang melatari perpisahan Van Gaal dengan klub-klub sebelumnya. Pada Januari 2003, dia memutus kontraknya dengan Barcelona karena berselisih dengan sejumlah pemain.

Setelah pergi dari Barcelona, Van Gaal sempat menjabat sebagai Direktur Teknik Ajax Amsterdam. Dia mengundurkan diri pada 2004 akibat konflik dengan pelatih Ronaldo Koeman.

Saat menangani United, Van Gaal sempat dikabarkan memiliki hubungan buruk dengan Victor Valdes, Robin van Persie, dan Angel Di Maria. Dua nama terakhir memutuskan pindah pada bursa transfer musim panas 2015.

Terkait hubungannya dengan para pemain United saat ini, Van Gaal mengatakan,” Baik-baik saja.”

Berikutnya, Manchester United bakal menghadapi West Ham United di Stadion Old Trafford pada lanjutan Premier League, Sabtu (5/12/2015).