Agen Bola

Szczesny Bakal Meninggalkan Klub Meriam London

Bolaviking,com – Masa depan Wojciech Szczesny bersama Arsenal mulai terungkap. Kiper asal Polandia itu bakal meninggalkan Emirates Stadium sebelum musim 2015-16 dimulai.

Langkah Arsenal mendatangkan Petr Cech di jendela transfer akhir musim 2014-15 membuat Szczesny semakin tidak nyaman. Posisinya terancam karena hanya menjadi kiper ketiga setelah Cech dan David Ospina.

AS Roma dikabarkan menjadi klub yang paling berminat menampung penjaga gawang 25 tahun tersebut. Skuad I Lupi saat ini memiliki dua kiper yang usianya tidak lagi muda. Morgan De Sanctis berusia 38 tahun serta Bogdan Lobont 37 tahun.

Kabarnya, Roma dan Arsenal telah mengadakan pertemuan guna membahas transfer Szczesny. I Giallorossi disebut berniat meminjam Szczesny selama satu musim sebelum mempermanenkan statusnya.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, membenarkan kabar tersebut. Ia tidak akan menyertakan Szczesny di turnamen pramusim terakhir The Gunners sebelum memulai musim baru.

“Szczesny tidak akan disertakan dalam Emirates Cup karena ia mungkin akan bergabung ke Roma. Ia tinggal selangkah lagi, kami hampir menyelesaikannya,” kata The Professor kepada London 24.

“Szczesny adalah kiper kelas dunia dan kami memiliki tiga kiper yang kesemuanya berada di level tertinggi. Jika salah satunya bisa bermain di tempat lain, itu hal baik,” pungkas pria 65 tahun itu.

Arsenal akan menghadapi Lyon di ajang Emirates Cup tanggal 26 Juli 2015 sebelum bertemu Chelsea di ajang Community Shield sepekan berselang.