Don't Miss

Tanggapan Van Gaal Terkait Rooney Belum Cetak Gol Satupun

Bolaviking.com – Bomber Manchester United, Wayne Rooney, belum mampu mencetak gol di dua laga awal Liga Primer Inggris. Apa tanggapan pelatih Louis van Gaal?

MU memulai Liga Primer Inggris musim 2015/2016 dengan sempurna. Setan Merah meraih dua kemenangan dari dua laga. Dua kemenangan diraih lawan Tottenham Hotspur dan Aston Villa dengan skor identik 1-0.

Dua gol yang dicatatkan MU dicetak melalui bunuh diri pemain Spurs, Kyle Walker, dan Adnan Januzaj. Selain mandul, penampilan Rooney di dua laga tersebut juga mengecewakan.

Beberapa media mulai mempertanyakan ketajaman Rooney musim ini. Tapi, Van Gaal mengaku tetap mempercayai sang kapten jelang laga playoff Liga Champions melawan Club Brugge, Rabu (19/8/2015) dini hari WIB.

“Satu tahun lalu, semua media menulis bahwa saya harus memainkan Wayne Rooney di posisi penyerang,” ujar Van Gaal, dikutip dari Sky Sports.

“Sungguh luar biasa setelah menjalani dua pertandingan kalian meragukan opini yang kalian tulis satu tahun lalu. Saya tak mengerti. Saya selalu percaya dengan kemampuan pemain dalam tim,” pelatih 64 tahun itu menutup.

MU memang kekurangan stok penyerang setelah melepas Robin van Persie dan memutuskan tak memermanenkan status Radamel Falcao. Hanya tersisa Javier Hernandez dan penyerang muda James Wilson.

agen bola