Don't Miss
Agen Bola

Tendangan Kick-off Jokowi Menandakan Peresmian Piala Jenderal Sudirman

Majalah bola– Presiden Jokowi melakukan tendangan kick-off sebagai tanda dimulainya kompetisi Piala Jenderal Sudirman. Tendangan Presiden Republik Indonesia mengarah ke tim Persegres GU sekaligus petanda memenangkan lempar koin dalam laga melawan Arema Cronus.

Presiden Joko Widodo melakukan kick-off tanda dimulainya kompetisi, langsung mendapatkan gemuruh tepuk tangan yang sangat meriah dari suporter dalam pertandingan ini yang dilaksanakan di Stadion Kanjuruan Malang.

Sebelum melakukan tendangan, Presiden dengan didampingi Panglima TNI Gotot Nurmantyo dan Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nachrowi menyerahkan bola kepada pemain kedua tim. Empat pemain dari masing-masing Tim dan Wasit menerima bola yang sudah ditandatangani Presiden.

Sejak petang, sebelum upacara pembukaan dimulai Aremania menyuguhkan atraksi-atraksi untuk tim kesayangan. Latunan lagu-lagu kebesaran Arema terus dilantunkan, berikut atraksi tarian dan gelombang supporter.

Stadion dalam kapasitas 40 ribu penuh sesak dengan Aremania yang ingin menyaksikan laga perdana Arema Cronus melawan Persegres GU dalam pembukaan Piala Jenderal Sudirman. juga disuguhkan atraksi dari aksi terjun payung dari berbagai kesatuan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan penampilan grup musik Slank dan Kotak.

Piala Jenderal Sudirman diikuti oleh 15 klub nasional. Presiden sendiri tidak memberikan kata sambutan dalam pembukaan kompetisi tersebut. Sambutan hanya disampaikan oleh ketua Panitia, Lenjend Agus Sutomo.