Agen Bola

Tim Dokter The Blues Dipecat Mourinho

Bolaviking.com – Bagi fans Chelsea, Anda tidak akan lagi melihat Eva Carneiro di tepi lapangan karena pelatih Jose Mourinho telah mendepaknya dari posisi tim dokter The Blues.

Carneiro mendapat kritikan tajam saat The Blues hanya bisa bermain imbang 2-2 saat menjamu Swansea City di laga pembuka Liga Primer Inggris akhir pekan kemarin.

Saat pertandingan memasuki injury time, Eva berinisiatif masuk kedalam lapangan guna memberikan perawatan singkat kepada Eden Hazard yang meringis kesakitan.

Keputusan tersebut justru membuat Mourinho berang, pasalnya peraturan Liga Inggris menetapkan saat tim dokter masuk kedalam lapangan maka pemain yang dapat perawatan harus dibawa keluar lapangan pertandingan. Peraturan tersebut guna mengatasi trik nakal klub atau pemain yang berusaha membuang-buang waktu.

Dengan keluarnya Hazard, berarti hanya ada delapan pemain Chelsea yang berada di lapangan setelah sebelumnya kiper Thibaut Courtois dikartu merah di menit ke-56.

“Jika Anda seorang kit man, dokter atau sekretaris di bangku cadangan, Anda harus mengerti pertandingan. Anda harus tahu bahwa Anda kehilangan satu pemain, saat masuk kedalam lapangan Anda harus memastikan pemain mengalami cedera serius,” kata Mourinho seperti yang dikutip Skysports.

Eva Carneiro disebut masih tetap jadi tim dokter Chelsea, akan tetapi ia hanya akan bertugas di pusat latihan The Blues di Cobham, Surrey.

Perempuan berdarah Gibraltar itu pertama kali dipercaya menjadi tim dokter The Londoners di awal musim 2011-12 saat era kepelatihan Andre Villas-Boas.