Agen Bola

Tomaszewski: Wenger Telah Membohongi Szczesny

Bolaviking.com – Kiper legendaris Polandia, Jan Tomaszewski, menyebut Arsene Wenger telah membohongi Wojciech Szczesny sebelum mendatangkan Petr Cech dari Chelsea.

Bergabungnya Cech bisa dipastikan semakin menenggelamkan karir Szczesny di skuad Meriam London musim depan. Kini, ia menjadi kiper ketiga The Gunners. Di musim kemarin, Szczesny harus kehilangan posisi utamanya setelah ketahuan merokok usai timnya kalah 0-2 dari Southampton bulan Januari.

Sejak itu, Wenger lebih mempercayakan David Ospina di bawah gawang Meriam London hingga akhir musim. Sedangkan, Szczesny hanya dimainkan di Piala FA.

Di akhir musim, banyak pihak yang menyarankan kiper asal Polandia itu untuk hengkang dari Emirates Stadium dan mencari klub baru. Memang, ada beberapa klub peminat seperti Stoke City dan Liverpool.

Dengan menyisakan kontrak hingga 2018 bersama Arsenal, Wenger diklaim sempat membuka kesempatan bagi kiper 25 tahun itu untuk merebut kembali pos kiper nomor satu dengan catatan mau memperbaiki sikap di luar dan dalam lapangan.

Namun, keputusan Arsenal yang menambah kiper baru dinggap Tomaszewski sebagai cara halus Wenger menyingkirkan Szczesny.

“Bulan Januari lalu saya berbicara dengan pelatih timnas Polandia, Adam Nawalka, dan ia mengatakan bahwa Arsene Wenger pernah menyebut jika Szczesny bekerja keras dalam latihan ia akan segera bermain lagi,” jelasnya kepada surat kabar Przeglad.

“Sebaliknya, ia tidak mengatakan yang sebenarnya. Saya yakin bahwa Szczesny ingin bertahan di Arsenal, ia tidak tahu bahwa Cech akan bergabung karena Wenger tidak mengatakan tantang rencanya. Szczesny harus hengkang, jika tetap bertahan sama saja membuang waktunya,” ia memungkasi.

Szczesny memulai karir bersama tim senior Arsenal di tahun 2009 dan langsung dipinjamkan ke Brentford hingga 2010. Mulai musim 2011-12, ia menjadi pilihan utama di bawah gawang Tim Gudang Peluru. Sejauh ini, ia telah bermain sebanyak 181 kali di semua kompetisi.