Don't Miss

Top Skor Liga Top Eropa

Majalah bola– Liga-liga top Eropa memang masih belum berjalan separuh musim. Meskipun demikian, sudah muncul beberapa nama di setiap pertandingan yang performanya sangat terlihat menjebol gawang-gawang lawan.

Dari sekian banyak nama, siapakah nama pemain yang menjadi top skor liga-liga elit Eropa saat ini? Apakah nama pemain idola anda masuk ke daftar? Kami Bolaviking.com sudah merangkum nama pemain yang subur mencetak gol di musim baru ini. Berikut kami berikan daftarnya khusus untuk pembaca setia kami:

1. Liga Champions

Pauleta: Ronaldo Cocok Bermain di PSG

Penampilan Cristiano Ronaldo di Liga Champions musim ini memang cukup bagus. Ia sudah mengumpulkan lima gol yang sekaligus mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak di kompetisi ini. Ronaldo bukan hanya top skor di musim ini saja melainkan juga top skor sepanjang masa Liga Champions dengan 87 gol.


 

 

2. Liga Eropa

gabbiadini

Mereka adalah Jose Callejon (Napoli), Manolo Gabbiadini (Napoli), Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund), Raul Bobadilla (Augsburg), Franco Di Santo (Schalke) dan Aritz Aduritz (Athletic Club).


 

 

3. La Liga (Liga Spanyol)

Untitled-1

Neymar mengukuhkan namanya sebagai pemain yang paling produktif di La Liga sejauh ini. Bimber asal Brasil itu mampu menyarangkan 11 gol dari 10 pertandingan di liga. Neymar memang tampil cukup subur dan sangat berjasa membawa Barcelona ke puncak klasemen menggeser rival abadinya Real Madrid.


 

 

4. Liga Primer (Liga Inggris)

Untitled-1

Jamie Vardy menjadi perbincangan banyak orang menyusul penampilannya yang cukup tajam bersama Leicester City musim ini. Striker berusia 28 tahun itu sejauh ini mampu mencetak 12 gol dan hebatnya lagi 11 gol di antaranya dicetak dalam sembilan pertandingan beruntun.


 

 

5. Bundesliga (Liga Jerman)

Robert-Lewandowski-3

 

Kompetisi Bundesliga musim ini memunculkan dua predator haus gol di depan gawang. Mereka adalah Robert Lewandowski (Bayern Munchen) dan Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund) yang sama-sama mencetak 14 gol sejauh ini. Mereka berdua masih punya banyak waktu untuk mengumpulkan pundi-pundi golnya lebih banyak lagi agar bisa menyabet penghargaan Sepatu Emas Eropa.


 

 

6. Liga 1 (Liga Prancis)

zlatan

Pencetak gol terbanyak di kompetisi Ligue 1 memunculkan dua nama yakni Zlatan Ibrahimovic (PSG) dan Benjamin Moukandjo (FC Lorient) dengan catatan sembilan gol. Bedanya, Ibrahimovic mengumpulkan sembilan gol dari delapan pertandingan sedangkan Moukandjo setelah menjalani 13 pertandingan.


 

 

7. Seri A (Liga Italia)

gonzalo-higuain

Meski kompetisi Serie A dikenal banyak orang sebagai liga yang identik dengan pertahanan ketat dan minim gol, tapi bukan berarti tidak ada pemain yang rutin mencetak gol di musim ini. Gonzalo Higuain (Napoli) dan Eder (Sampdoria) tampil cukup tajam dengan koleksi sembilan gol hingga giornata ke-12.


 

agen bola