Agen Bola

Torres Terinspirasi dari Captain Tsubasa

Majalah bola – Jika pesepak bola lain kerap terinspirasi dari para pemain senior atau legenda, berbeda dengan striker Atletico Madrid, Fernando Torres yang menjadikan tokoh kartun sebagai sumber inspirasinya.

Ya, Torres menjadikan Captain Tsubasa sebagai karakter yang termotivasi kariernya sebagai pesepak bola hingga saat ini.

Di Spanyol, nama Tsubasa dikenal sebagai Oliver Benji. Kariernya sebagai pemain memang mentereng karena ia membela Barcelona dan Bayern Munchen. Ia pun membawa Jepang menjadi kampiun Piala Dunia.

 Perjuangan Tsubasa yang begitu gigih membuat Torres sangat mencintai sepak bola sampai detik ini. Eks pemain Chelsea itu akan terus berjuang untuk menjadi yang terbaik meski kariernya sedikit meredup.

“Ketika masih kecil, kami tidak bisa mendapatkan sinyal televisi dengan baik, tapi semua orang di sekolah selalu membicarakan mengenai kartun sepak bola Jepang,” ujar Torres.

“Aku mulai bermain bola karena ini. Dan, karena saudaraku memaksa sehingga mencintai kartun tersebut. Aku ingin menjadi Oliver (Tsubasa) karena dia bermain di lapangan sedangkan Benji adalah kiper. Itulah kontak pertamaku dengan Jepang,” lanjut pemain yang musim ini baru mencetak dua gol.