Don't Miss
Agen Bola

Totti Mengukir Rekor Penampilan Terbanyak Di Serie A

Berita Bola – Kapten AS Roma Francesco Totti berhasil memgukir rekor untuk jumlah penampilan terbanyak di Serie A sepanjang sejarah klub ibukota Italia itu. Sejak memulai karier profesionalnya, Il Capitano sudah mencatat penampilan sebanyak 600 kali.

Angka 600 kali tampil di ajang Serie itu ditorehkan Totti saat AS Roma menjamu Chievo Verona di Stadion Olimpico.emain 39 tahun dimainkan pada menit ke 59 menggantikan Mohamed Salah.

Totti tampil cukup apik dalam laga tersebut. Dia menyumbangkan assist bagi gol ketiga Il Giallorossi yang dicetak Miralem Pjanic di menit ke 85. Gol itu sekaligus memastikan kemenangan tim tuan rumah 3-0. Dua gol lainnya dicetak oleh Radja Nainggolan (18) dan Antonio Ruediger (39).

Roma mendominasi pertandingan ini. Laga tersebut juga berlangsung dengan nuansa yang sangat riuh karena puluhan ribu Romanisti datang memadati Olimpico.

Dengan jumlah 600 penampilan tadi, maka Totti menjadi pemain ketiga dengan jumlah penampilan terbanyak di ajang Serie A. Dia hanya kalah dari legenda AC Milan, Paolo Maldini (647 penampilan), dan legenda Inter Milan, Javier Zanetti (615 penampilan). Zanetti saat ini menjadi salah satu direktur di Inter Milan.