Don't Miss

Tuchel Tidak Terlalu Puas Dengan Hasil Yang Diberikan Skuadnya

Bolaviking.com – Borussia Dortmund meraih kemenangan telak 5-0 di leg kedua kualifikasi Liga Europa dari Wolfsberger. Meskipun demikian, pelatih Thomas Tuchel tidak terlalu puas dengan hasil tersebut.

Laga tersebut menjadi debut kandang pertama Tuchel bersama skuad Die Borussen. Dalam pertandingan di Signal Iduna Park, Jumat (7/8/2015) dini hari WIB, Dortmund tampil agresif sejak awal laga. Akan tetapi, tidak ada gol yang tercipta.

Lima gol baru lahir di baba kedua, Henrikh Mkhitaryan memborong tiga gol, dua gol lainnya di sumbang Marco Reus dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Dengan demikian, Dortmund menang agregat 6-0 dari wakil Austria tersebut setelah di pertemuan pertama mereka menang tipis 0-1.

“Saya senang permainan di babak kedua, tetapi di babak pertama kami kehilangan disiplin dan tidak bisa mengalirkan bola dengan baik,” kata mantan pelatih Mainz tersebut kepada Soccerway.

“Di babak kedua reaksi kami lebih baik. Kami memainkan tempo dengan baik dan menciptakan banyak peluang dengan lima gol tercipta,” ia melanjutkan.

Dalam kesempatan itu, Tuchel juga melayangkan pujian kepada Henrikh Mkhitaryan yang berhasil mencetak hatrik. Ia berharap pemain Armenia itu bisa membawa semangat positif untuk skuad musim depan.

“Mkhitaryan adalah seorang model pemain profesional sebenarnya. Saya senang memilikinya di tim ini,” pungkasnya.

agen bola