Don't Miss
Agen Bola

Tumena: Empat Tim Yang Layak Lolos ke Semifinal Piala Sudirman

Majalah bola – Empat tim dinilai layak lolos ke babak semifinal turnamen Piala Jenderal Sudirman. Keempat tim itu adalah Arema Cronus, Persipura, Surabaya United, Persib Bandung. Hal itu diungkapkan mantan pemain timnas, Yeyen Tumena.

Yeyen mengatakan, empat tim tersebut mempunyai modal yang cukup untuk bertarung atau lolos ke babak semifinal. Arema Cronus di babak penyisihan grup belum terkalahkan. Sedangkan Persipura dan Surabaya United di pertandingan terakhir sudah mulai memperlihatkan kekompakan.

Untuk Persib Bandung, lanjut Yeyen, tim berjuluk Maung Bandung itu berpeluang lolos karena mempunyai pemain berkualitas dan tak pernah berubah sejak Liga Super Indonesia (ISL) musim lalu.

“Persipura, Arema, Persebaya, Persib dan Surabaya United saya nilai sangat pantas untuk maju ke semifinal turnamen Piala Jenderal Sudirman,” kata Yeyen Tumena kepada INILAHCOM, Rabu (25/11/2015).

“Persipura pelan tapi pasti karena mempunyai pemain berpengalaman. Arema lebih matang dari semua tim dan kompoisi pemain tidak berubah. Surabaya United selalu panas menjelang akhir. Tapi, untuk Persib meski berpeluang lolos, penampilan mereka menurun pasca-ditinggal pemain-pemain bintangnya terutama lini depan,” tambahnya.

Lantas siapakah yang layak berada di partai puncak final Piala Jenderal Sudirman kali ini? Yeyen menyebut Arema Cronus dan Persipura merupakan dua tim ideal tampil di partai puncak.

“Harusnya final yang ideal adalah Arema Cronus dan Persipura. Jika itu terjadi, maka pertandingan akan berjalan ketat dan menarik untuk ditonton,” pungkasnya.