Agen Bola

Untuk Kedua Kalinya Neymar Meraih Trofi Samba Gold

Majalah bola – Untuk kedua kalinya salah satu bintang Barcelona, Neymar mendapatkan penghargaan Samba Gold 2015. Penghargaan tersebut adalah penghargaan yang memilih pemain bola asal Brasil yang dapat meraih kesuksesan di Eropa.

Dan Neymar pun berhasil terpilih dalam penghargaan tersebut pada edisi kali ini. Pemain yang berusia 23 tahun itu berhasil mengalahkan pesaingnya yakni Douglas Costa dari klub Bayern Munchen dan juga Felipe Melo dari Inter Milan.

Dari laporan yang beredar, Neymar mengungguli kedua pesaingnya dengan memperoleh 37,87 persen suara. Sedangkan Costa hanya meraih 13 persen suara dan Melo meraih 9,93 persen suara.

Penghargaan ini pun menjadi penghargaan kedua bagi Neymar untuk ajang tersebut. Gelar Samba Gold yang pertama diraih pada tahun 2014 lalu. Dan pada tahun ini Neymar dijadwalkan akan meraih trofi keduanya pada Februari mendatang.

Tahun 2015 merupakan tahun terbesar bagi Neymar. Bagaimana tidak, di tahun tersebut Neymar sukses meraih 34 gol dalam 46 pertandingan La Liga. Ia juga berkibtribusi besar bagi Barcelona untuk mendapatkan lima gelar sekaligus di tahun tersebut.

Tidak hanya itu, Neymar juga berhasil menjadi salah satu dari tiga kandidat  peraih penghargaan FIFA Ballon d’Or 2015 bersama rekan satu timnya Lionel Messi dan juga Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.