Don't Miss

Van Der Sar Panutan Bagi Neuer Menjadi Seorang Kiper Andal

Majalah bola – Manuel Neuer dikenal sebagai salah satu penjaga gawang terhebat saat ini. Tentu saja ada sosok yang menginspirasi dirinya menjadi andal menjaga si kulit bulat tak bergulir masuk ke gawangnya.

Mantan kiper Ajax Amsterdam dan Manchester United, Edwin van der Sar, dinilai Neuer sebagai panutan dalam kariernya. Sebab, mantan andalan Ajax saat memenangi Liga Champions pada 1995 memiliki segalanya untuk menjadi kiper terbaik pada masanya.

Van der Sar memiliki refleks piawai, andal dalam penempatan posisi dan tak segan memainkan bola dengan kakinya di kotak penalti. Tiga kelebihan itu yang akhirnya dijadikan Neuer sebagai insprirasi kala mengawal gawang Bayern dan Timnas Jerman.

“Saya tak berpikir sebagai protagonis utama. Salah satu panutan saya ialah Edwin van der Sar. Ia kerap bermain bola dengan kakinya dan memiliki penempatan posisi yang bagus,” jelas Neuer, Kamis (22/10/2015).

“Gaya bermain Van der Sar selalu menginspirasi saya. Saya menikmati filosofi yang dikembangkan Ajax saat dibela Van der Sar. Saya menyaksikan permainannya lewat video maupun menontonnya secara langsung,” urai kiper yang mempersembahkan trofi Piala Dunia 2014 bagi Jerman itu.

agen bola