Don't Miss

Van Gaal Akui Bahwa Man United Berada Dalam Tekanan

Bolaviking.com – Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, mengakui bahwa anak asuhnya berada di bawah tekanan besar jelang leg pertama playoff Liga Champions melawan Club Brugge.

Finis sebagai peringkat empat Liga Primer Inggris, MU harus melalui babak playoff sebelum masuk ke babak utama. Setan Merah akan menghadapi Brugge di leg pertama, Rabu (19/8/2015) dini hari WIB di Old Trafford.

Lolos ke babak utama Liga Champions adalah target MU. Itu sebabnya laga melawan Brugge nanti menjadi sangat penting dan diakui Van Gaal membawa tekanan tersendiri untuk para pemain dan dirinya sendiri.

“Ada tekanan besar karena target kami adalah lolos ke Liga Champions dan itu yang dikatakan Arsene Wenger (pelatih Arsenal) tahun lalu bahwa pertandingan playoff sangat sulit,” ujar Van Gaal, seperti dilansir Mirror.

“Setelah hasil undian, ini akan menjadi semakin sulit karena kami menghadapi Brugge dan mereka bisa bertahan dengan baik dan juga menyerang dengan baik. Jadi, ini akan menjadi pertandingan sulit. Itu sebabnya tekanan sangat tinggi,” ia melanjutkan.

Bagi Van Gaal, laga melawan Brugge adalah pertandingan yang sangat penting dalam kariernya bersama MU mengingat di tahun pertama sebagai pelatih Setan Merah ia ditargetkan membawa Wayne Rooney dan kawan-kawan kembali lolos ke Liga Champions.

“Tentu (ini pertandingan penting) karena saya sudah menjelaskan bahwa semua pemain dan direksi ingin kami lolos ke Liga Champions. Selain itu, fan juga menginginkannya. Jadi, tekanan sangat besar. Kami harus menunjukkan kualitas tinggi melawan tim bagus. Jadi, Anda tak bisa mengatakan bahwa tak ada tekanan jelang laga ini,” pelatih 64 tahun itu menandaskan.

agen bola