Agen Bola

Van Gaal: Alasan Menjual Valdes

Bolaviking.com – Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal mengungkapkan alasan percoretan nama Victor Valdes dari daftar skuad pramusim. Van Gaal mengaku kecewa dengan sikap Valdes yang kerap menentang instruksinya pada musim 2014-15.

Pada musim lalu, Van Gaal sering meminta pemain bintang seperti Radamel Falcao dan Robin van Persie untuk tampil di tim cadangan. Tujuan Van Gaal adalah menjaga kebugaran pemain yang jarang mendapat menit bermain atau baru pulih dari cedera.

Valdes sempat diminta perintah serupa. Namun, penjaga gawang berusia 32 tahun itu menolak. Menurut Van Gaal, sikap itu menunjukkan bahwa Valdes tidak patuh terhadap filosofi timnya.

“Tak ada tempat untuk pemain seperti itu. Filosofi kami yaitu bagaimana memainkan sepak bola dan mempertahankan ritme pertandingan. Sebagai contoh, dia menolak bermain di tim cadangan pada musim lalu. Ketika Anda tak mau mengikuti filosofi itu, hanya ada satu jalan, yaitu keluar,” jelas Van Gaal.

Ketika ditanyakan kemungkinan untuk menjual Valdes pada bursa musim panas, Van Gaal menjawab, “Ya. Bagi kami, ini adalah kekecewaan besar. Sangat disayangkan karena kami memberikan kesempatan agar ia menjalani rehalibitasi (cedera) dan akhirnya mendapatkan kontrak.”

Kini, Valdes dilaporkan jadi target buruan Valencia. Los Che tengah mencari penjaga gawang anyar setelah Diego Alves mengalami cedera.