Don't Miss
Agen Bola

Van Gaal Berniat Jadikan Fellaini Sebagai Striker

Bolaviking.com –  Manajer Manchester United, Louis van Gaal berniat menjadikan Marouane Fellaini sebagai striker musim ini.

Manchester United memang tidak terkalahkan di awal musim ini, tetapi penampilan mereka di depan gawang lawan masih jauh dari kata sukses. United hanya mencetak dua gol dari tiga pertandingan dan ditambah satu gol bunuh diri Kyle Walker.

Wayne Rooney gagal mencetak gol di 10 penampilan terakhirnya, Javier Hernandez belum pernah tampil musim ini sedangkan James Wilson belum masuk tim utama. Bulan lalu, van Gaal mengatakan bisa membuat kejutan di transfer musim panas ini, tetapi sekarang dia mengatakan tidak perlu merekrut striker sebelum jendela transfer tutup.

Ini membuat rencananya untuk membuat Fellaini menjadi striker muncul. Jelang leg kedua play-off Liga Champions melawan Club Brugge, van Gaal mengungkapkan niatnya menjadi gelandangnya tersebut sebagai penyerang.

“Dia bisa bermain di posisi sembilan dan 10. Dia juga bisa bermain di posisi enam dan delapan, tetapi tahun ini dia akan bermain lebih ke sembilan dan 10 karena di posisinya kami punya pemain lain,” kata van Gaal dikutip dari 360 Sport (25/08).

Fellaini tinggi dan kuat, faktor yang dibutuhkan seorang striker, namun musim lalu ketika dia diposisikan menjadi gelandang dia hanya mencetak tujuh gol, setengah dari total gol Rooney. Namun, bila latihan Fellaini difokuskan untuk seorang striker, mungkin dia bisa mencetak lebih.