Agen Bola

Van Gaal Kritik Halus De Gea Terkait Kekalahan Man United

Bolaviking.com – Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, mengritik secara halus penjaga gawangnya, David De Gea, setelah MU kalah dari Paris Saint-Germain.

Manchester United kalah dari Paris Saint-Germain dengan skor 2-0 pada ajang pramusim International Champions Cup 2015. Masing-masing gol dilesakkan oleh Blaise Matuidi dan Zlatan Ibrahimovic.

Khusus untuk gol kedua, Van Gaal melihat ada peran De Gea dalam terciptanya gol tersebut. Dalam situasi satu lawan satu jarak dekat, penjaga gawang berusia 24 tahun itu justru menjatuhkan diri ke sisi kirinya, sementara Ibra berada di sisi kanannya.

“Saya tak bisa bilang dia (De Gea) tidak membuat kesalahan. Tetapi semua orang bisa berbuat kesalahan dan saat seorang penjaga gawang membuat kesalahan, biasanya berakhir dengan gol dan itu bedanya,” kata Van Gaal seperti dikutip dari ESPN.

Komentar pelatih berusia 63 tahun itu semakin memanaskan rumor penjualan De Gea ke Real Madrid.

De Gea sudah menolak tawaran kontrak baru untuk kontraknya yang akan berakhir tahun depan. Ia tahu Madrid berminat kepadanya dan ingin agar MU melepasnya.

MU sendiri bersedia melepasnya asal Los Blancos mau membayar nilai yang besar, yang melebih rekor penjualan penjaga gawang termahal di dunia sebesar 32,6 juta Pound (652 miliar Rupiah). Rekor tersebut tercipta saat Parma menjual Gianluigi Buffon ke Juventus pada 2001 silam.

Hal ini menjadi masalah karena Madrid tak bersedia membayar harga setinggi itu. Mereka cukup bersabar sampai tahun depan dan berharap De Gea tetap tak memperpanjang kontrak. Dengan demikian, Los Blancos bisa mendapatkan kiper kelahiran Madrid itu secara gratis.

“Situasinya tidak menguntungkan bagi David De Gea, juga bagi kami dan bagi klub itu (Real Madrid). Ia mungkin ingin pergi,” Van Gaal menegaskan.