Don't Miss

Van Gaal: Luke Shaw Bakal Menemukan Permainannya Musim Depan

Bolaviking.com – Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal, mengaku optimistis bahwa Luke Shaw bakal kembali menemukan permainan terbaiknya pada Premier League 2015-2016.

Luke Shaw didatangkan MU dari Southampton pada Juni 2014 dengan banderol sebesar 38 juta euro. MU mengontrak bek berusia 20 tahun tersebut selama empat musim atau hingga Juni 2018.

Namun, Shaw dinilai belum maksimal tampil sepanjang musim 2014-2015 karena sering mengalami cedera. Menurut catatan Transfermarket, dari total 38 pertandingan Premier League yang dilakoni MU, Shaw bermain sebanyak 16 kali, dengan tiga di antaranya sebagai pemain pengganti.

“Luke Shaw adalah talenta besar. Dia sangat muda, jadi tidak mudah baginya untuk datang dari Southampton ke klub besar seperti Manchester United,” ungkap Van Gaal.

“Dia memiliki keuntungan karena dirinya merupakan warga Inggris. Memphis Depay adalah warga Belanda, dan ini adalah kebudayaan yang berbeda sehingga dia harus menjalani ritme berbeda pada setiap pertandingan.”

“Jadi, ini mungkin akan menjadi musimnya Luke Shaw. Saya percaya akan hal tersebut. Saya percaya kepadanya, dan dia harus merasakan hal tersebut. Saya berharap dia menunjukkan kemampuannya. Namun, dia masih berusia 20 tahun. Berapa banyak pemain dengan umur seperti itu bermain di Premier League?” tambah Van Gaal.

agen bola